h1

cari komputer

Oktober 13, 2009

Sekedar berbagi info buat teman-teman yang pengen punya or merakit komputer di Bengkulu nih…
Punya PC kayaknya udah mulai menjadi sebuah tren yang sudah dianggap sebagai kebutuhan dalam keseharian kita. Sekarang dari dini kita udah dikenalkan pada komputer (desktop/laptop), dari anak SD sampai datuk-datuk, tahu apa itu komputer. Dari sekedar main game solitaire sampai crysis, dari sekedar ngetik surat sampe edit video. Kita semua (wajib) kenal apa itu komputer.
Globalisasi (katanya), jadi kita-kita mesti melek IT. Emang idak bisa dipungkiri, era komputerisasi udah datang. Mesti siap-siap belajar komputer (bagi yang belum tahu), perdalam ilmu komputer (bagi yang udah kenal) biar idak di kecek gaptek.
Bagi temen-temen yang pengen punya komputer sendiri (PC), di Bengkulu udah banyak toko-toko komputer. Jadi udah idak susah-susah lagi kalo mau beli / rakit sendiri. Saran saya, daripada jauh-jauh pesan komputer sampai ke luar propinsi, mending beli di dalam propinsi saja. Karena selain menghemat waktu dan biaya, kita juga secara tidak langsung membangun Bengkulu (pajak dsb masuk kas pemda(?)). Juga lebih gampang kalo PC yang kita beli bermasalah (hardware/softwarenya), kita bisa langsung bisa komplain ketoko tsb (hemat waktu & biaya karena dalam kota/propinsi) daripada kita beli diluar (kota/propinsi). Iyo dak…?
Sekedar pegangan, lebih bagus kalo kita kenal dengan teman/saudara yang mengerti komputer. Kuncinya jangan malu bertanya, jangan sampai membeli kucing dalam karung. Hehehe.. Jangan mudah tergoda dengan berbagai bonus tambahan atau sejenisnya. Yang penting isi, bukan tampilan luar. OK.
Berikut Toko-toko Komputer yang bisa ditemukan di Kota Bengkulu ;
(tidak ada maksud apa-apa dengan nama toko & alamat toko, sekedar berbagi info)
Alvi Com
Sawah Lebar
Asia
Lingkar Timur
Bintang Arta
Pintu Batu
Bebob Com
Tanah Patah
Teknokom
Panorama
Infokom
UNIB Belakang
Smooth Computer
Padang Harapan
Multi Kencana
Suprapto
Wira Komputer
Kampung Bali
Biru Com
Mesjid Jami
Jadi, selamat mencari dan berkreasi.
Jangan lupa untuk membandingkan harga dan pelayanan (min. 2 toko) untuk kepuasan anda.
Sekali lagi jangan terpengaruh dengan bonus-bonus, yang penting ajak teman/saudara yang lebih tahu soal komputer saat anda memutuskan untuk membeli komputer.

h1

say hello

Juli 8, 2009

duh..dah hampir 3 tahun ini ngak ada ide buat postingan, mudah-mudahan dapat pencerahan…

h1

Paman Google di rumah

November 20, 2007

Dah hampir 2 minggu ini setelah sekian lama cari informasi sana-sini akhirnya dapet juga semua kebutuhan buat ngenet dirumah, fuih.(telat bener nih orang..). Selama ini saya hanya mengandalkan koneksi gratis di kantor buat berhubungan dengan dunianya si maia. Berbekal hp ketengan SE K310i plus PC Suite nya en kabel USB DCU-60 yg disisipin mentari, jadi dah komputer di rumah lebih berwarna. Sebenernya saya dah lama punya K310i, cuma disini nga ada yang jual kabel datanya. Hampir setiap konter hp saya tanya, jawabannya selalu nga ada karena mereka kebanyakan hanya menjual hp aja paling aksesoriesnya yang dijual cuma casing, handsfree dan gambar porno. Maklumlah disini cuma propinsi kecil jadi kebutuhannya nga selengkap di kota besar. Sempet juga ngurungin niat buat bikin pc dirumah nga cuma sekedar ngetik, toh saya pikir buat apa juga lah wong dikantor juga bisa malah gratis lagi (he..he.. dasar otak gratisan).

lanjut…

h1

Say Jail or Death to Drugs

November 19, 2007

Belum lama ini kita mendengar tentang tertangkapnya para selebritis akibat mengkonsumsi narkoba. Masih ingat tertangkapnya pelawak gogon karena pake shabu-shabu, fariz rm akibat gele/cimenk, dan yang teranyar ini tertangkapnya lagi roy marten akibat masalah yang sama, shabu-shabu. Diluar kasus itu entah berapa banyak lagi yang jadi budak narkoba. Selama ini kita mengenal jargon Say No to Drugs!, tanpa banyak mengetahui dengan benar apa itu narkoba, apa efek yang ditimbulkannya, apa akibatnya apabila kita mengkonsumsi narkoba, bagaimana cara penyebarannya dll. Kebanyakan kita hanya mengetahui itu semua dari teman2 kita yang parahnya adalah pengguna yang mengajak kita untuk menggunakan bersama-sama karena yang diceritakan hanya yang efek enak2nya saja jika kita mencoba memakai narkoba.
Lalu apa yang kita bisa lakukan untuk mencegah atau meminimalkan beredarnya zat perusak tersebut?
lanjut…

h1

Isu Gempa (lagi..)

November 14, 2007

pagi ini saya membaca dari harian lokal bahwa ada seorang yang katanya ilmuwan (padahal ilmuwan lain tidak mengenalnya sebagai ilmuwan…) dari Brazil yang meramalkan akan terjadi gempa besar yang mengakibatkan tsunami pada tanggal 23 Desember 2007 di sekitar kepulauan Mentawai serta Kepulauan Sumatera. Setahu saya gempa bumi sampai dengan tulisan ini dibuat belum ada ahli geologi dan geofisika ataupun teknologi yang bisa meramalkan/memastikan kapan persisnya gempa akan terjadi (baca disini).

lanjut…

h1

Met’ Lebaran

Oktober 23, 2007

idulfitri.jpg

h1

7,9 SR di awal Ramadhan

September 21, 2007

Bengkulu, 21 Sept ’07

Marhaban ya Ramadahan……
Baru siang tadi postingan itu dibuat, sore balik ke rumah, cekakak-cekikikan sama kurcaci2 cilik, sruput teh manis buatan bidadari cantik sambil blogwalking nongkrong di depan komputer, wuiihh muantaapp..
Cuaca sore hari itu terasa dingin oleh tiupan angin pantai (rumah saya nga jauh dari pantai panjang, Bengkulu)
home.jpg
Sore itu kira2 jam 18.10 WIB, saya menunggu giliran membersihkan badan setelah seharian berkutat dengan otak, emosi dan otot.
Tiba-tiba …
lanjut…

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.